PEMBAGIAN BLT DD

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:50:35 WIB

Baturetnonews - Pada hari Rabu, 12 Juni 2024, Pemerimtah Kalurahan Baturetno mengadakan kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kegiatan BLT DD sendiri adalah kegiatan pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan mengurangi dampak ekonomi.

Pada kegiatan BLT DD di Kalurahan Baturetno tahun ini, telah mencapai tahap ke 6 pada bulan Juni tahun 2024 dengan total setiap tahapan disalurkan kepada sebanyak 40 KPM. Dengan dilaksanakannya tahap ke 6 ini, Kalurahan Baturetno telah menyalurkan kepada sebanyak 240 kpm dengan tiap kpm mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000.

Bapak Deni Kurniawan selaku Kamituwo Kalurahan Baturetno, mengatakan harapannya supaya kegiatan ini dapat diterima secara tepat sasaran kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan. Bapak Deni Kurniawan juga mengatakan harapannya supaya bantuan BLT DD ini dapat membantu para keluarga yang membutuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti menunjang pendidikan serta menunjang kesejahteraan keluarga.

Komentar atas PEMBAGIAN BLT DD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License