SOSIALISASI PERDA DIY TENTANG SALURAN IRIGASI

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:47:24 WIB

Baturetnonews - Rabu (12/6/2024) Guna megelola sistem irigasi, Pemerintah Kalurahan Baturetno mengadakan sosialisasi Perda DIY Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi bertempat di Sasana Kridha Hamurwa Praja Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua RT, Dukuh Baturetno, dan Lembaga terkait lainnya dengan bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai pengelolaan sistem irigasi, saluran air dan limbah serta membahas mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Pengelolaan Sistem irigasi tersebut meliputi perencanaan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi, pengelolaan air irigasi, pengembangan jaringan irigasi, pengelolaan jaringan irigasi, pembiayaan jaringan irigasi, koordinasi pengelolaan sistem irigasi, pengawasan, ketentuan larangan, dan tata cara penyelesaiannya. 

Dengan adanya Perda DIY Nomor 7 Tahun 2022 ini diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi untuk mendukung produktivitas masyarakat Kalurahan Baturetno khususnya petani, yang diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi. 

Komentar atas SOSIALISASI PERDA DIY TENTANG SALURAN IRIGASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License