PEMBAGIAN BANSOS LANSIA

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:42:47 WIB

Baturetnonews - Selasa (11/6/2024) Pemerintah Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul menyalurkan bantuan sosial sembako kepada warga masyarakat kurang mampu terutama lansia yang sudah tidak produkif. 

Pelaksanaan penyaluran bansos tersebut mendapat pendampingan langsung dari Lurah Kalurahan Baturetno, Direkur BUMDes Kapanewon Banguntapan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), kader PKK Kalurahan Baturetno, serta Ulu-ulu Baturetno. 

Bantuan ini merupakan hasil dari keuntungan BUMDes Kapanewon Banguntapan yang diberikan kepada Pemerintah Kalurahan Baturetno senilai 66 Juta. Hasil tersebut digunakan untuk pembelian sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang sudah tidak produktif sebanyak 60 orang di 8 dusun wilayah Baturetno.

Penyaluran ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan mengurangi beban kebutuhan masyarakat serta memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas pangan dan memperkuat ketahanan sosial ekonomi masyarakat di masa yang akan datang.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat Baturetno, bagi yang menerima”, ujar Bapak Sarjaka, Lurah Kalurahan Baturetno.

Komentar atas PEMBAGIAN BANSOS LANSIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License