GERTAK PSN PADUKUHAN PLAKARAN

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:38:03 WIB

Baturetnonews - Jumat (7/6/24) Gertak PSN adalah Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk. Dalam rangka mencegah mewabahnya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Baturetno di Padukuhan Plakaran. 

PSN bisa dilakukan dengan melakukan 3M plus, yakni menguras, menutup, mengubur semua tempat yang menjadi perindukan nyamuk. Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ini bertujuan untuk penghapusan genangan air yang ada di rumah warga baik dalam pot-pot tanaman, ember, atau tempat-tempat lain yang bisa menampung air.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan melalui kolaborasi yang solid upaya pemberantasan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan menyeluruh.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga di Padukuhan Plakaran secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Melalui kegiatan gertak PSN ini, diharapkan masyarakat Kalurahan Baturetno dapat memberantas penyakit DBD dengan menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat bagi generasi mendatang. 

Komentar atas GERTAK PSN PADUKUHAN PLAKARAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License