PELATIHAN KELOMPOK EKONOMI PRODUKTIF DESA PRIMA

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:32:54 WIB

Baturetnoews - Rabu (5/6/24) Pemerintah Kalurahan Baturetno telah menyelenggarakan Pelatihan Kelompok Ekonomi Produktif Desa Prima yang diselenggarakan di Sasana Kridha Hamurwa Praja. 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan warga Kalurahan Baturetno melalui kelompok desa prima bagi masyarakat dengan keterampilan baru dan meningkatkan nilai ekonomi komoditas lokal. 

Dalam pelatihan, di paparkan terkait pengolahan ikan lele menjadi abon, mulai dari pemilihan ikan berkualitas, pengolahan, pengemasan, hingga pemasaran. Selain itu, pelatihan ini nantinya juga akan memaparkan materi terkait ecoprint.

Pelatihan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Baturetno beserta pamong Kalurahan, TP PKK Kalurahan Baturetno , serta lembaga terkait lainnya. Lurah Kalurahan Baturetno, Sarjaka mengungkapkan bahwa pelatihan ini difokuskan untuk para kaum perempuan yang ada di Kalurahan Baturetno untuk peningkatan pendapatan mereka. “Semoga kegiatan ini bisa mengangkat dan meningkatkan pendapatan bagi kaum perempuan di Kalurahan Baturetno”, ungkapnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat mengembangkan produktivitas desa prima Kalurahan Baturetno serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, Kalurahan Baturetno terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang memiliki manfaat positif bagi seluruh warganya. 

Komentar atas PELATIHAN KELOMPOK EKONOMI PRODUKTIF DESA PRIMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License