MERTI DUSUN TEMPEL RT 01-03

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 12:21:30 WIB

Baturetnonews - Minggu (2/6/24) Warga Dusun Tempel RT 01-03 Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Bantul menggelar kegiatan Merti Dusun yang berlangsung dengan penuh meriah dan semangat. 

Kegiatan merti dusun ini digelar dengan tujuan untuk melestarikan tradisi budaya, mempererat tali silaturahmi antar warga, serta sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan merti dusun ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Baturetno beserta pamong kalurahan, Panewu Banguntapan, Dukuh Tempel, Ketua RT, serta warga masyarakat Dusun Tempel RT 01-03. 

Kegiatan merti dusun dimeriahkan dengan adanya tradisi budaya yakni kirab gunungan dimana warga mengenakan pakaian adat dan membawa berbagai hasil bumi untuk diarak mengelilingi dusun. Kirab ini diikuti oleh anak-anak hingga orang tua, yang menunjukkan antusiasme dan kebanggaan akan tradisi.

Dengan berlangsungnya Merti Dusun Tempel RT 01-03, diharapkan tradisi ini dapat terus hidup dan menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Dusun Tempel. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan warga menjadi inspirasi untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya.

Komentar atas MERTI DUSUN TEMPEL RT 01-03

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License