LAUNCHING BATURETNO BERGEMA BOSS PMT UNTUK BALITA GURANG GIZI DAN BUMIL RESTI TA 2024

Pemkal Baturetno 15 Juni 2024 11:59:43 WIB

Baturetnonews - Senin (20/5/24) Pemerintah Kalurahan Baturetno telah meluncurkan program inovatif Baturetno Bergema BOSS PMT (Bergerak Bersama Baturetno atasi Stunting) yang ditujukan untuk balita kurang gizi dan ibu hamil dengan resiko tinggi (Bumil Resti). 

Program Baturetno Bergema BOSS PMT ini merupakan inisiatif terbaru untuk menangani masalah gizi buruk dan stunting yang masih menjadi tantangan utama. Melalui program ini, diharapkan dapat menjadi langkah konkret untuk memastikan setiap balita dan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang.

Selama acara launching, dilakukan pemberian makanan tambahan berupa susu, sayuran, dan bahan pangan lokal lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki status gizi dan kesehatan balita dan ibu hamil melalui asupan makanan yang lebih bernutrisi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Banguntapan I, PLKB Kapanewon Banguntapan, Lurah Baturetno, Ketua BAMUSKal, pamong dan staf Kalurahan Baturetno, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK, Ketua Kader Sehat dan Ketua IMP, Ketua Posyandu Balita, dan perwakilan balita dan ibu hamil. 

Melalui program ini, Pemerintah Kalurahan Baturetno berharap dapat mengurangi angka stunting dan menjadikan Kalurahan Baturetno sebagai kalurahan dengan zero stunting serta menjadi contoh bagi kalurahan lain dalam upaya penanganan gizi buruk dan stunting. 

Komentar atas LAUNCHING BATURETNO BERGEMA BOSS PMT UNTUK BALITA GURANG GIZI DAN BUMIL RESTI TA 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License