PEMBINAAN PEMBERDAYAAN KAUM ROIS DAN TOKOH AGAMA KALURAHAN BATURETNO TAHUN 2024

Pemkal Baturetno 09 Mei 2024 18:29:23 WIB

Baturetnonews - Jumat (5/4/24) Pemerintah Kalurahan Baturetno menggelar program pembinaan dan pemberdayaan kaum rois dan tokoh agama sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta memperkokoh nilai-nilai keagamaan di wilayah Kalurahan Baturetno. 

Pembinaan yang digelar di Sasana Kridha Hamurwa Praja ini merupakan salah satu inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat keberadaan dan peran tokoh-tokoh agama dalam memajukan kehidupan beragama dan sosial masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Baturetno beserta seluruh pamong kalurahan, Kamituwo, Panewu Banguntapan, tokoh agama dan kaum rois, serta Kepala KUA Kabupaten Bantul dan jajaran lembaga pemerintah terkait lainnya. 

Program ini melibatkan materi yang disampaikan oleh Kepala KUA Kabupaten Bantul sebagai salah narasumber yakni terkait toleransi beragama. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian paket sembako kepada para peserta yang hadir kurang lebih 50 orang. 

Diharapkan, program pembinaan dan pemberdayaan kaum rois dan tokoh agama ini akan memberikan dampak yang positif dalam memperkuat jaringan sosial, memperkokoh nilai-nilai keagamaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Baturetno secara keseluruhan.

Komentar atas PEMBINAAN PEMBERDAYAAN KAUM ROIS DAN TOKOH AGAMA KALURAHAN BATURETNO TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License