PEMILU SERENTAK DAN PEMANTAUAN TPS

Pemkal Baturetno 07 Maret 2024 15:24:24 WIB

Baturetnonews - Rabu (14/2/24) Pemerintah Kalurahan Baturetno melaksanakan kunjungan ke masing-masing TPS yang tersebar di Kalurahan Baturetno sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan umum. 

Pemilu menjadi momen penting sebagai warga negara yang memiliki kesempatan dan memiliki hak pilih untuk menentukan pemimpin yang akan dapat dan mampu mewakili suara rakyat. Oleh karena itu, pemantauan ini perlu dilakukan untuk dapat memastikan jalannya proses pemilihan umum di masing-masing TPS dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Salah satu fokus utama pemantauan TPS adalah memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak pilih dapat memberikan suaranya tanpa adanya kendala sedikitpun. Pemantauan mencakup aspek ketersediaan sarana dan prasarana di TPS, kelengkapan surat suara, dan ketersediaan petugas pemilu yang kompeten.

Dengan pemantauan TPS yang cermat dan partisipatif, diharapkan Pemilihan Umum Serentak kali ini dapat menjadi contoh nyata dari demokrasi yang kuat dan transparan, serta mencerminkan kehendak rakyat Indonesia secara jujur dan adil.

Komentar atas PEMILU SERENTAK DAN PEMANTAUAN TPS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License