PARING PUSOKO ASMO GAMELAN KYAI SARI RETNO

Pemkal Baturetno 06 Januari 2024 08:20:34 WIB

Baturetnonews - Sabtu (30/12/23) Pemerintah Kalurahan Baturetno telah menyelenggarakan kegiatan Paring Pusoko Asmo Gamelan Kyai Sari Retno yang diselenggarakan di Sasana Krida Hamurwa Praja. 

Dalam kegiatan ini diselenggarakan dengan rentetan kegiatan mulai dari pembukaan, pemotongan tumpeng dan Kepyakan Paring Asma Gamelan Kyai Sari Retno, hingga penampilan pentas seni dari beberapa padukuhan, mulai dari pentas Beksa Golek Ayun-ayun dan penampilan karawitan dari Paguyuban Karawitan Ibu-ibu Larasworo, Paguyuban Karawitan Retno Budaya, Paguyuban Karawitan Ibu-ibu Wahyu Laras, Paguyuban Karawitan Mudo Budaya, dan Paguyuban Karawitan Bapak-bapak Laras Swara. 

Kegiatan ini didukung penuh dan dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, TP PKK Kalurahan Baturetno, Kepala Dinas Kebudayaan, Lurah Kalurahan Baturetno, Ketua Bamuskal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan jajaran lembaga lainnya. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, nantinya Paring Pusoko Asmo Gamelan Kyai Sari Retno dapat digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Kalurahan Baturetno dan seluruh masyarakatnya dalam rangka untuk terus menciptakan semangat dalam upaya untuk melestarikan seni dan budaya. 

 

Komentar atas PARING PUSOKO ASMO GAMELAN KYAI SARI RETNO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License