KIRAB BUDAYA DAN MERTI DUSUN PADUKUHAN PELEM

Pemkal Baturetno 02 Desember 2023 10:21:48 WIB

Baturetnonews - Minggu (26/11/23) warga masyarakat Padukuhan Pelem menggelar kegiatan kirab budaya dan merti dusun yang diselenggarakan di Lapangan RT 02 Dusun Pelem, Baturetno. 

Kegiatan kirab budaya dan merti dusun ini dilakukan dengan pawai atau perarakan yang melibatkan seluruh masyarakat Pedukuhan Pelem untuk mengenalkan kebudayaan, seni, dan tradisi lokal yang dimiliki. Dalam pelaksanaannya kirab ini diiringi dengan membawa gunungan yang berisi hasil bumi. 

Diharapkan melalui kegiatan kirab budaya dan merti dusun ini dapat memperkokoh ikatan sosial masyarakat sekaligus merayakan dan melestarikan budaya serta bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar melalui kegiatan merti dusun. 

Komentar atas KIRAB BUDAYA DAN MERTI DUSUN PADUKUHAN PELEM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License