PEREMPUAN PENGGERAK PKK PADUKUHAN MANTUP (MEMBATIK SIBORI SERENTAK)

Pemkal Baturetno 27 November 2023 14:03:47 WIB

Baturetnonews - Sabtu (25/11/23) mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Negeri Yogyakarta menggelar kegiatan workshop membatik Sibori serentak yang diikuti oleh seluruh ibu-ibu PKK Padukuhan Mantup, Baturetno. 

Teknik membatik Sibori merupakan teknik pewarnaan dan lipatan kain tradisional Jepang yang menghasilkan pola-pola unik. Fauziah Nur Afifah selaku perwakilan mahasiswa KKN UNY mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kedepan ibu-ibu PKK dapat mengembangkan batik Sibori sebagai produk UMKM maupun produk yang dapat dimanfaatkan untuk membuat seragam bagi PKK. 

Dengan menyelenggarakan pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu PKK dapat mengembangkan keterampilan baru, meningkatkan kreativitas, dan mungkin membuka peluang untuk pengembangan usaha kerajinan batik shibori di komunitas mereka.

Komentar atas PEREMPUAN PENGGERAK PKK PADUKUHAN MANTUP (MEMBATIK SIBORI SERENTAK)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License