PEMBINAAN LINGKUNGAN RAMAH ANAK

Pemkal Baturetno 03 November 2023 09:48:12 WIB

Baturetnonews - Rabu (1/11/23) telah digelar kegiatan pembinaan lingkungan ramah anak yang diselenggarakan di Rumah Dukuh Kalangan Kalurahan Baturetno. 

Pembinaan lingkungan ramah anak ini merupakan suatu upaya untuk menciptakan dan memelihara lingkungan fisik dan sosial yang mendukung dan melindungi hak-hak serta kesejahteraan anak-anak. 

Dalam kegiatan pembinaan ini juga memungkinkan anak-anak untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan yang memengaruhi mereka, baik di tingkat keluarga, sekolah, atau masyarakat. Selain itu, pembinaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dan digemari anak untuk terus dikembangkan guna kepentingan masa depan. 

Diharapkan dengan pembinaan ini dapat menciptakan budaya yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, dengan berusaha menghilangkan hambatan dan ancaman yang mungkin mereka hadapi dalam lingkungan mereka. Dengan mengutamakan hak dan kesejahteraan anak-anak, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih baik untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Komentar atas PEMBINAAN LINGKUNGAN RAMAH ANAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License