PELATIHAN PEMBUATAN KOMPOS SKALA RUMAH TANGGA

Pemkal Baturetno 03 November 2023 09:36:20 WIB

Baturetnonews - Minggu (29/10/23) Pemerintah Kalurahan Baturetno menggelar kegiatan pelatihan pembuatan kompos skala rumah tangga yang diselenggarakan di Pondok Shalawat Al-Mushthafa Sampangan RT 17.

Pelatihan pembuatan kompos skala rumah tangga adalah cara yang baik untuk memperkenalkan praktik berkelanjutan kepada masyarakat dan membantu mengurangi limbah organik yang berakhir di tempat pembuangan sampah.

Kompos adalah hasil dari penguraian materi organik seperti sisa makanan, daun, dan sampah dapur lainnya menjadi pupuk yang berguna untuk pertanian dan kebun. Dalam pelatihan ini disampaikan beberapa materi terkait pengenalan akan kompos dan manfaatnya, bahan yang digunakan untuk membuat kompos, proses pembuatan, pemilahan, pencampuran, dan perawatan, hingga cara penggunaan kompos untuk pertanian dan kebun. 

Pelatihan pembuatan kompos skala rumah tangga adalah langkah yang efektif dalam mengajarkan praktik berkelanjutan kepada masyarakat. Hal juga dapat Ini membantu mengurangi limbah organik yang masuk ke tempat pembuangan sampah, memproduksi pupuk alami yang berguna, dan mendidik masyarakat tentang keberlanjutan lingkungan.

Komentar atas PELATIHAN PEMBUATAN KOMPOS SKALA RUMAH TANGGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License