SOSIALISASI PERLINDUNGAN ANAK

Pemkal Baturetno 03 November 2023 09:30:13 WIB

Baturetnonews - Sabtu (28/10/23) berlokasi di Pondok Sholawat Al-Musthafa Sampangan RT 17 Mantup Baturetno telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi perlindungan anak sebagai bagian dari Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) Padukuhan Mantup yang diselenggarakan oleh Sanggar Bocah Polah. 

Sosialisasi perlindungan anak adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, terutama orang dewasa, tentang pentingnya melindungi hak, kesejahteraan, dan keamanan anak-anak. Perlindungan anak melibatkan berbagai aspek, seperti perlindungan dari kekerasan, eksploitasi, pelecehan seksual, serta pemenuhan kebutuhan dasar anak. Selain itu dalam sosialisasi ini diajarkan pula kepada anak-anak terkait minat dan bakat untuk mengasah kemampuan dan skill pada anak.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam menjaga hak dan kesejahteraan anak serta dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman orang tua untuk dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung perkembangan anak secara positif. 

“Harapan kami untuk anak-anak kedepan bisa menjadi anak yang terlatih dan mempunyai skill dan bakat yang bisa diaplikasikan di lingkungan masyarakat,” ujar Yola Sukamto Sekretaris Sanggar Bocah Polah.

Komentar atas SOSIALISASI PERLINDUNGAN ANAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License