PENAMPILAN WAYANG WONG SINTA OBONG

Pemkal Baturetno 18 Oktober 2023 13:56:39 WIB

Baturetnonews - Sabtu (14/10/23) Kalurahan Baturetno sebagai Kalurahan Rintisan Budaya ikut serta dalam kegiatan Festival Rintisan Budaya Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di Kalurahan Pleret. 

Festival Rintisan Budaya adalah sebuah acara atau perayaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul yang bertujuan untuk mempromosikan, melestarikan, atau mengembangkan berbagai potensi budaya yang dimiliki oleh 12 Kalurahan yang ada di Kabupaten Bantul. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi budaya, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap budaya lokal, hingga memperkuat identitas budaya dari Kabupaten Bantul. 

Kalurahan Baturetno ikut serta dengan menampilkan pentas seni Wayang Wong Sinta Obong. Wayang Wong ini dipilih  agar nantinya anak-anak muda akan tertarik dan ikut andil dalam melestarikan kebudayaan yang ada di DI Yogyakarta. 

“Harapannya nanti para pemuda akan tergerak uri-uri kebudayaan dan Kalurahan Baturetno bisa mengolah, melestarikan, uri-uri di kelompok-kelompok kesenian,” ujar Jumarudin Ketua Rintisan Budaya Kalurahan Baturetno. 

Komentar atas PENAMPILAN WAYANG WONG SINTA OBONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License