PABRIK KRIPIK TEMPE PAK MARYONO 

Pemkal Baturetno 07 Agustus 2023 09:12:01 WIB

 

       Pabrik pembuatan Kripik Tempe Pak Maryono yang berlokasi di Padukuhan Gilang Baturetno Banguntapan Bantul yang berdiri sejak 2005 ini memiliki beberapa produk yakni kripik tempe sagu, kripik tempe tepung, peyek kacang, dan produk berbahan dasar empon-empon yang terdiri dari minuman dan sabun. Dalam pemasarannya kripik tempe ini sudah mencapai ke beberapa provinsi yakni D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Bali.

      Dalam produksi kripik tempe pabrik ini melakukan sendiri dari mulai produksi sampai pemasaran. Produksi tempe dilakukan di rumah produksi secara terkontrol mulai dari pemasakan kedelai sampai menjadi tempe. Kedelai dang digunakan adalah kedelai import dari Amerika. Selanjutnya yakni pemotongan kedelai untuk dijadikan kripik tempe. Salah satu keunggulan dari produksi kripik tempe ini yakni dalam pemotongan tempe menggunakan mesin pemotong otomatis. Sehingga mampu menghasilkan ratusan keping tempe dalam tiap sesi pemotongannya. Hal ini merupakan salah satu motto dari pabrik ini yaitu menggunakan tenaga seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil produksi semaksimal mungkin.

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License