FGD Rumah Kalurahan Sehat

Pemkal Baturetno 14 April 2023 11:36:58 WIB

BATURETNEWS - Pemerintah Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rumah Kalurahan Sehat di Balai Sasana Kridha Hamurwa Praja Kalurahan Baturetno. Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kalurahan Baturetno dalam menampung usulan program dan kegiatan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting yang ada di wilayah Kalurahan Baturetno. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kawat Sosial Kapanewon Banguntapan, Bagian Gizi dan Bidan Desa Puskesmas Banguntapan I, Koordinator PLKB, Lurah, Kamituwa, Babinsa, Ketua TP PKK Kalurahan, Pendamping PKH, Pendamping Desa, Ketua IMP Kalurahan Baturetno, KPM, Ketua PKK 8 Padukuhan dan 13 Ketua Posyandu Balita, Kamis (13/04/2023).

Sebelum menampung usulan dan masukan program atau kegiatan, terlebih dahulu forum dimanfaatkan untuk sinkronisasi data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Menurut data yang ada, balita yang rentan stunting di Kalurahan Baturetno berjumlah 34 (tiga puluh empat). Meskipun di tahun sebelumnya beberapa balita sudah diintervensi dengan program pemberian makanan tambahan gizi dengan pemberian susu dan telur omega 3 dari Pemkal Baturetno, namun belum dirasakan maksimal manfaatnya bagi sasaran. Salah satu usulan dan masukan adalah menindaklanjuti program inovasi Kapanewon Banguntapan “Produk Ceting Besek Banguntapan” dan merencanakan pelaksanaan hasil rembug stunting tahun 2022 yaitu dapur sehat yang diberikan kepada balita rentan stunting dan ibu hamil risti diwilayah Kalurahan Baturetno. (DDK)

Komentar atas FGD Rumah Kalurahan Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License