Sosialisasi Pembentukan Desa PRIMA

Pemkal Baturetno 10 Maret 2023 08:29:10 WIB

Baturetnonews – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3APPKB ) Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri ( PRIMA ) di Sasana Kridha Hamurwa Praja Kalurahan Baturetno. Sosialisasi yang dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Panewu Banguntapan, Babinsa Banguntapan, Binmas Banguntapan, Bank BPD DIY Pembantu Banguntapan, Lurah dan Pamong Baturetno, Ketua dan Anggota Bamuskal Baturetno, LPMK Baturetno, Ketua TP PKK Baturetno, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan, Selasa (07/03/2023).

Pemerintah Kalurahan Baturetno sudah mendapatkan SK Bupati Bantul Nomor 486 Tahun 2021 Tentang Penetapan Rintisan Desa Budaya yang menjadi salah satu pilar dari Desa Mandiri Budaya dan program Desa PRIMA juga sebagai salah satu pilar dari Desa Mandiri Budaya. Pembentukan Desa PRIMA diawali dengan sosialisasi, inisiasi pembentukan pengurus, dan pendampingan, maka dilaksanakan sosialisasi Desa PRIMA di Kalurahan Baturetno. Desa PRIMA atau disebut dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) PRIMA merupakan sebuah program pemberdayaan perempuan yang dibentuk dan didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantul yang menyasar kepada kelompok UMKM perempuan untuk mendapatkan pembinaan dan pendampingan dalam memajukan usahanya dan mendatangkan wisatawan sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan bidang ekonomi dan kesehatan bagi warga masyarakat. (DDK)

Dokumen Lampiran : Sosialisasi Pembentukan Desa PRIMA


Komentar atas Sosialisasi Pembentukan Desa PRIMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License