Gertak PSN di Padukuhan Ngipik

Pemkal Baturetno 24 Februari 2023 10:07:35 WIB

Baturetnonews – TIM Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Baturetno melaksanakan kegiatan PSN bersama dengan lintas sector Se-Kapanewon Banguntapan bertempat di RT. 01 dan RT.02 Padukuhan Ngipik, Jumat (24/02/2023). Kegiatan PSN dihadiri oleh Muspika Kapanewon Banguntapan, Puskesmas Banguntapan 1, Kamituwa, Ketua TP PKK, Tim jumantik kalurahan maupun wilayah dan Dukuh Ngipik.

Seluruh TIM PSN berkumpul di rumah Dukuh Ngipik (Ibu Asih Lestari). Sampel rumah yang diambil sebanyak 28 (dua puluh delapan) rumah dan sampel rumah dengan hasil positif jentik sebanyak 3 (tiga) rumah. Setelah dilakukan evaluasi dari Puskesmas Banguntapan I hasil nilai Angka Bebas Jentik (ABJ) di RT.01 dan RT.02 Padukuhan Ngipik sebesar 89,3%. Hal tersebut menandakan bahwa lingkungan RT.01 dan RT.02 Padukuhan Ngipik dimungkinkan masih adanya ancaman perkembangbiakan nyamuk. Maka dari itu, TIM PSN dan pihak Puskesmas Banguntapan I menghimbau kepada seluruh warga lewat ketua RT dan kader jumantik RT untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan dan barang-barang yang ada diluar rumah yang bisa menjadi tempat genangan air saat turun hujan, sehingga bisa meningkatkan nilai ABJ dan warga terhindar dari penyakit yang dibawa oleh nyamuk Deman Berdarah Dengue (DBD). (DDK)

Dokumen Lampiran : Gertak PSN di Padukuhan Ngipik


Komentar atas Gertak PSN di Padukuhan Ngipik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License