Bimbingan Teknis Relawan Pendataan Desa Kalurahan Baturetno

Deni Dwi Kurniawan 03 Februari 2023 19:32:34 WIB

Baturetnonews – Pemerintah Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul melaksanakan bimbingan teknis relawan pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Kalurahan Baturetno tahun anggaran 2023 bertempat di Sasana Kridha Hamurwa Praja/Balai Kalurahan Baturetno. Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah, Carik, Kamituwa, Pendamping Desa, Staf dan relawan pendataan dari 8 padukuhan, Kamis (02/02/2023).

 

Pendamping Desa menyampaikan materi berkaitan dengan pendataan secara manual dengan form sekaligus membimtek langsung penginputan data ke dashboard website SDGs Kementrian Desa. Carik Baturetno sekaligus menjadi Ketua menyampaikan SK Lurah Nomor 26 Tahun 2023 tentang relawan pendataan desa Kalurahan Baturetno memiliki harapan yang besar dengan adanya pendataan data SDGs desa Kalurahan Baturetno tahun 2023 dapat menjadi database penting dalam proses perencanaan program kerja Pemerintah Kalurahan Baturetno untuk mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial diwilayah. 

 

SDGs adalah salah satu agenda internasional yang disusun oleh PBB, dalam rangka ingin menyejahterakan masyarakat dunia. Program ini melibatkan 194 negara, civil society, dan berbagai pelaku ekonomi di seluruh dunia. Tujuan utamanya adalah untuk mengatasi masalah sosial dan ekonomi di negera yang membutuhkan bantuan. SDGs adalah program yang berisi 17 tujuan dan 169 target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. SDGs disusun untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam mengatasi kemiskinan, kesenjangan sosial, dan perubahan iklim. (DDK)

Komentar atas Bimbingan Teknis Relawan Pendataan Desa Kalurahan Baturetno

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License