Musyawarah Pembentukan Lembaga Pengelola Sampah Padukuhan Kalangan

Pemkal Baturetno 01 Februari 2023 11:08:25 WIB



Baturetnews - Bertempat di Rumah Bapak Dukuh Kalangan Minggu (29/01/2023) Pemerintah Kalurahan Baturetno memfasilitasi inisiasi Masyarakat untuk membentuk Lembaga Pengelola Sampah Padukuhan Kalangan.
Acara tersebut dihadiri oleh Lurah dan Pamong Kalurahan Baturetno, Tokoh Masyarakat dan Kelembagaan Padukuhan Kalangan.

Kegiatan tersebut selain membentuk kepengurusan Lembaga Pengelola Sampah Mandiri sekaligus untuk berbagi informasi dan penggalian masalah sampah yang ada dari wilayah Kabupaten hingga tingkat lingkungan.

Lurah Baturetno Bpk H. Sarjaka juga menyampaikan bahwa apabila Manajemen Lembaga Pengelola Sampah Sudah Terbentuk secara resmi dan Berjalan, siap mengalokasikan 1 unit kendaraan roda 3 untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dengan adanya Lembaga Pengelola Sampah di tingkat Padukuhan harapannya dapat memberdayakan masyarakat dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah sampah dari level keluarga serta mendukung salah satu Program Bupati Bantul yaitu Bantul Bersih Sampah 2025. (LA)

Dokumen Lampiran : Musyawarah Pembentukan Lembaga Pengelola Sampah Padukuhan Kalangan


Komentar atas Musyawarah Pembentukan Lembaga Pengelola Sampah Padukuhan Kalangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License