Gharibun exopets

Administrator Kalurahan 29 Desember 2022 09:59:49 WIB

Baturetnews-Ketika kita mendengar peternakan sapi mungkin tidak asing lagi, ketika kita mendengan peternakan kambing atau ayam mingkin sudah biasa.
Bagaimana kalau kita mendengar tentang ternak musang ?
Mungkin ketika orang mendengar kata musang atau Luak mungkin akan mengarah pada minuman kopi. Tapi di Demblaksari RT 05 Baturetno Banguntapan justru Luak atau musang dikembang biakkan.
Roihan atau dikomunitas musang lebih dikenal mas Gharibun memelihara Luak/ musang tidah utk memproduksi kopi luak tapi dikembang biakkan. Ada 30 induk musang dipelihara di sini. Ada jenis musang lokal jawa, kusang bali, musang lombok, muzaik dll.
Pemuda kreatif ini berawal.dari sebuah hobby memelihara musang namun Dia bisa membaca ada peluang usaha di dalam hobbynya ini. Disela sela belajar di UAD Dia rajin dan sabar memelihara musang- musangnya.
Lebih lanjut bisa lihat di Gharibun exopets (FK)

Dokumen Lampiran : Gharibun exopets


Komentar atas Gharibun exopets

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License