Monev Administrasi Posyandu Lansia, KP Ibu dan Balita Se-Kalurahan Baturetno Tahun 2022

Pemkal Baturetno 16 November 2022 09:13:49 WIB

Pemerintah Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul bekerjasama dengan TP PKK Kalurahan Baturetno dalam rangka pembinaan tertib administrasi kepada posyandu lansia, KP Ibu dan balita melaksanakan monitoring dan evaluasi administrasi posyandu lansia, KP Ibu dan balita di Balai Kalurahan Baturetno selama 2 (dua) hari tanggal 09 dan 10 November 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Baturetno dan menyampaikan rasa terimakasih kepada tamu undangan terkhusus kepada perwakilan TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kapanewon dan Ketua TP PKK 7 Kalurahan di Kapanewon Banguntapan yang berkenan hadir dalam kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan yang baik ini bisa diadopsi oleh 7 kalurahan lainnya dan menjadi bentuk perhatian dan semangat kader sehat dalam melaksanakan tertib administrasi posyandu.

Dewan juri yang terdiri dari 2 bidan desa dan 1 promkes dari Puskesmas Banguntapan I melaksanakan penilaian administrasi secara langsung dari 9 posyandu lansia, 8 KP Ibu dan 13 posyandu balita dengan hasil :
A. Pemenang Monev Administrasi Posyandu Lanisa
1. Juara I dengan total nilai 2.850 Posyandu Wreda Husada
2. Juara II dengan total nilai 2.750 Posyandu Kenanga
3. Juara III dengan total nilai 2.675 Posyandu Asoka
B. Pemenang Monev Administrasi KP Ibu
1. Juara I dengan total nilai 300 KP Ibu Alamanda
2. Juara II dengan total nilai 295 KP Ibu Sedap Malam
3. Juara III dengan total nilai 290 KP Ibu Gandaria
C. Pemenang Monev Administrasi Posyandu Balita
1. Juara I dengan total nilai 2.140 Posyandu Gandaria I
2. Juara II dengan total nilai 2.100 Posyandu Sedap Malam II
3. Juara III dengan total nilai 2.000 Posyandu Seruni II

Dengan hasil tersebut bukan berarti yang tidak juara tidak baik, semuanya sudah menjalankan pencatatan di buku masing-masing, namun masih ada beberapa data yang tidak sesuai dengan buku administasi lainnya. Dengan harapan secara berkala setiap bulan saat pelaksanaan penimbangan dan pemberian pmt, kader segera mengisikan data yang ada dibuku administasi sehingga lebih tertib. (DDK)

Dokumen Lampiran : Monev Administrasi Posyandu Lansia, KP Ibu dan Balita Se-Kalurahan Baturetno Tahun 2022


Komentar atas Monev Administrasi Posyandu Lansia, KP Ibu dan Balita Se-Kalurahan Baturetno Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License