Pembekalan dan Pengukuhan Kader PKDRT Kalurahan Baturetno

Pemkal Baturetno 28 Oktober 2022 13:45:47 WIB

 

Baturetnews - Dalam rangka meningkatkan pencegahan kekeraan dalam rumah tangga (PKDRT) dan menindaklanjuti Keputusan Bupati Bantul Nomor 426 Tahun 2021 tentang pembentukan kader pencegahan kekerasan dalam rumah tangga tingkat kapanewon dan kalurahan, Pemerintah Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul melaksakan pembekalan dan pengukuhan kader PKDRT Kalurahan Baturetno. Acara pembukaan pembekalan dan pengukuhan kader PKDRT Kalurahan Baturetno dilaksanakan langsung oleh Lurah Baturetno dengan harapan dengan adanya kader bisa memsosialisasikan sampai ketingkat dasawisma di 8 padukuhan Se-Kalurahan Baturetno. Dengan komitmen bersama dalam pencegahan sekaligus perlindungan terhadap perempuan dan anak untuk mencapai terwujudnya Kalurahan Layak Anak, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan pembekalan dengan pemateri dari Psikolog UPTD PPA Kabupaten Bantul (Retno Palupi Agustini, M.Psi) yang menyampaikan berkaitan dengan pengertian, sebab dan akhibat dari KDRT sekaligus peran relawan/kader pendampingan dan alur pelaporan korban. Pemateri selanjutnya dari Unit PPA Satreskrim Polres Bantul (Aipda Musthafa Kamal, S.H.) yang menyampaikan dasar hukum dan ketentuan pidana KDRT sekaligus dalam proses penanganan permasalahan KDRT. Acara yang dihadiri oleh Lurah, Pamong, Ketua TP PKK Kalurahan, Ketua Kelembagaan Kalurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kader PKDRT. (DDK)

Dokumen Lampiran : Pembekalan dan Pengukuhan Kader PKDRT Kalurahan Baturetno


Komentar atas Pembekalan dan Pengukuhan Kader PKDRT Kalurahan Baturetno

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License