Kalurahan Baturetno Menjadi Pelopor dan Sebagai Mitra Jasa Raharja dalam Kegiatan Keselamatan Berlal

Pemkal Baturetno 08 Agustus 2022 10:47:29 WIB

Baturetnews - PT. Jasa Raharja (persero) Cabang Bantul menyambangi Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul, Rabu (03/08/2022). Kedatangan Jasa Raharja dalam rangka budaya tertib berlalu lintas dan tata cara pengurusan santunan kecelakaan.

Suasana sosialisasi pun berjalan dengan lancar, keakraban antara Pemateri dan Pamong Kalurahan Baturetno pun terlihat ketika para Pamong mengajukan pertanyaan kepada pemateri yaitu Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Bantul Arnold Dwi.
"Saya senang Pamong Kalurahan Baturetno antusias dan serius mendengarkan materi yang kami sampaikan, membuktikan bahwa Pamong Kalurahan Baturetno peduli dengan keselamatan berlalu lintas.", Jawab Bpk Arnold Dwi.

Sejumlah Pamong mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Pamong menanyakan apa yamg harus dilakukakan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.
"Yang harus dilakukan pertama kali adalah melaporkan ke Pos Polisi terdekat atau Polsek Terdekat, agar polisi bisa olah TKP dan polisi dapat bertanya kepada beberapa saksi yang berada di TKP. Langkah selanjutnya adalah menelpon ambulance agar korban kecelakaan bisa dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis" jawab Arnold Dwi

Tak hanya itu, pamong pun menanyakan seputar status santunan bagi kecelakaan tunggal.
Kepala Kantor Arnold Dwi menerangkan, setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih berhak mendapatkan santunan kecuali laka tunggal.
Sebab, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas diperuntungkan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang ada lawannya. (WSA)

Komentar atas Kalurahan Baturetno Menjadi Pelopor dan Sebagai Mitra Jasa Raharja dalam Kegiatan Keselamatan Berlal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License