Warga Antusias Memeriksakan Kesehatannya di Posbindu "Retno Waras"

Pemkal Baturetno 04 April 2022 09:56:44 WIB

Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) "Retno Waras" Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan pemeriksaan PTM kepada warga masyarakat se-Kalurahan Baturetno dengan rentang usia produktif. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan I. Acara dilaksanakan di Balai Kalurahan Baturetno dengan petugas posbindu dan tenaga medis (dokter dan bidan desa) dari Puskesmas. Pemeriksaan dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya dan dengan menjalankan protokol kesehatan, Rabu (30/03/2022).

Pemeriksaan di posbindu PTM "Retno Waras" dimaksudkan agar membuat kesadaran warga masyarakat khususnya di Kalurahan Baturetno untuk memeriksakan diri / deteksi dini tentang kesehatannya. Karena kebanyakan yang periksa ke tempat pelayanan kesehatan ketika terjadi komplikasi dari PTM, bahkan berakibat fatal hingga terjadi kematian lebih dini.
PTM merupakan penyakit-penyakit yang tidak bisa ditularkan dari orang ke orang, yang perkembangannya berjalan perlahan dalam jangka waktu yang panjang (kronis). PTM  sering tidak bergejala, banyak yang tidak mengetahui dan menyadari jika mengidap PTM.
Contohnya PTM yaitu jantung, hipertensi, diabetes, obesitas, kanker dan stroke. (DDK)

Komentar atas Warga Antusias Memeriksakan Kesehatannya di Posbindu "Retno Waras"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License