Karang Taruna Retno Arum Berpartisipasi dalam Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Bantul Tahun 2019

Administrator 18 Februari 2019 10:11:53 WIB

Salam Aditya Karya Mahatva Yodha !

Forum Temu Karya Karang Taruna ( TKKT ) adalah forum musyawarah pengambilan keputusan tertinggi Karang Taruna yang diselenggarakan menyesuaikan akhir periode kepengurusan Karang Taruna Kab. Bantul. Acara TKKT tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 bertempat di Ros-In Hotel Yogyakarta. Adapun agenda utama dalam TKKT ini adalah Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan periode 2014 – 2018 dan pemilihan Ketua Umum bary. Ketua Umum Karang Taruna Desa Baturetno, Ridlo S. Nugroho memenuhi undangan untuk hadir mewakili Desa Baturetno dalam forum akbar tersebut

Acara TKKT 2019 mengusung tema mempersiapkan generasi mandiri yang bermartabat melalui Sosiopreneur. Menurut Ketua Umum KT Kab. Bantul M. Sholinurudin dalam sambutanya menyampaikan, Keberadaan Karang Taruna akan terasa manfaatnya bagi pengembangan ekonomi, menekan angka kemiskinan, dan turut mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan wisata, serta sector lainnya. Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih turut hadir sekaligus membuka secara resmi TKKT 2019.

Acara TKKT dilaksakan mulai jam 9.00 – 16.00 WIB dengan 3 tahapan Sidang Pleno. Sidang Pleno I memilih Pimpinan Sidang, dengan hasil menetapkan M. Pranasik Faihaan sebagai Pimpinan Sidang. Sidang Pleno II adalah Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan dan Sidang Komisi, didalam sidang komisi ini peserta dikelompokan menjadi 3 menurut wilayah dengan pembahasan materi yang berbeda setiap kelompoknya. Pada sidang pleno II, LPJ Kepengurusan diterima oleh peserta sidang dan pada sidang komisi memperoleh hasil yaitu beberapa revisi kaitannya dengan keorganisasian, pola kebijakan organisasi dan pokok – pokok pikiran. Kemudian pada Sidang Pleno III dengan agenda utama yaitu pemilihan Ketua Umum yang baru. Melalui mekanisme yang di sepakati didalam sidang muncul 7 nama usulan calon kandidat hingga diperolehlah 1 nama berdasarkan usulan terbanyak yaitu Nur Kholis, S.Sos,I yang pada akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum KT Kab. Bantul periode 2019 – 2023.

Ketua Umum terpilih, Nur Kholis, S.Sos,I dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh peserta sidang karena sudah memperyakan amanah pimpinan KT Kab. Bantul kepadanya, “Perkembangan dan kemajuan Karang Taruna adalah hasil dari peran aktif Karang Taruna di setiap Desa” .

Selamat Kepada Ketua Terpilih . RSN

Komentar atas Karang Taruna Retno Arum Berpartisipasi dalam Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Bantul Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License