Kunjungan Tim Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan negara Sekretaris jenderal dan badan keahlian DPR

Administrator 16 Januari 2019 14:39:59 WIB

Pada hari Rabu, 16 Januari 2019 bertempat di pendopo kecamatan Banguntapan, hadir Tim dari Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan negara DPR RI diketuai bapak Elmizar,  dalam rangka kunjungan lapangan, khususnya di desa baturetno dan desa Banguntapan. Dihadiri juga dari kabag administrasi pemerintahan desa kabupaten Bantul, inspektorat, dan SKPD lainnya untuk diadakan dialog dan diskusi dengan lurah dan pamong terkait.

Acara ini merupakan lanjutan dari paparan Lurah desa Baturetno dan Banguntapan. Dua desa ini menjadi sampel kunjungan dari Tim Pusat, karena progres penyerapan dana desa (DD).

 

Menurut laporan dan data yg ada di Tim tersebut Baturetno menempati urutan kedua (2) terbaik tingkat DIY.

DD merupakan dana dari pusat yang diberikan kepada desa sejak 2015. Pendamping desa sangat berperan dalam . pendampingan konseling dan pihak yg ikut serta memantau DD. Tidak lupa bhabinkamtibmas ikut serta dalam perencanaan kegiatan. Utamanya dalam kegiatan berkaitan keamanan dan ketertiban.

Tim menyampaikan maksud dan tujuan hadir di bantul khususnya, ingin menggali informasi terkait dana desa, utamanya bagaimana perencanaan pelaksanaan dan pelaporan dana . Masukan sangat diharapkan demi perbaikan di waktu yang akan datang (Budi)

Komentar atas Kunjungan Tim Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan negara Sekretaris jenderal dan badan keahlian DPR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License