Kunjungan Lapangan dari Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar

Administrator 29 Desember 2018 09:04:40 WIB

Pada hari Sabtu, 29 Desember 2018 Desa Baturetno kembali menerima kunjungan lapangan dari Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat. Seperti halnya kunjungan lapangan sebelumnya, tamu hadir di Desa Baturetno, untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa untuk semakin menambah wawasan mengenai tata kelola pemerintahan yang baik, bidang pemerintahan desa, kelembagaan desa ( Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa). 

Kehadiran desa desa diluar Yogyakarta ke Desa Baturetno bikan tanpa alasan. Beberapa prestasi baik dibidang pemerintah desa (juara 2 tingkat diy, pkk, LPMD merupakan daya tarik desa lain untuk belajar dan berbagi pengalaman bagaimana mengelola desa bagaimana memberdayakan masyarakat, ditengah tengah perkembangan desa menjadi perkotaan, disaat modernisasi di segala bidang, ternyata Baturetno mampu mempertahankan iklim kegotongroyongan dan semangat mempertahankan hal hal positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

Acara diisi lebih banyak tanya jawab diskusi dengan Nara sumber Lurah Desa, Ketua Bpd, ketua lpmd, ketua tp PKK. 

Masing-masing lembaga mengambil peran dalam ikut serta membangun desa menjadi lebih baik. Sehingga dapat dibangun keharmonisan antar Lembaga desa sesuai peran masing-masing.

Acara diakhiri dengan ramah tamah .(budie)

Komentar atas Kunjungan Lapangan dari Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License