Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Telaga Desa oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY di Tan

27 September 2018 10:17:36 WIB

SIDESABATURETNO -  Optimalisasi lahan/tanah kas Desa seluas 1,9 Hektar yang kurang produktif dan kesadaran untuk ber-Konservasi mendorong Pemerintah Desa untuk mengajukan Pembangunan telaga desa ke Badan Lingkungan Hidup Yogyakarta. Dengan Proses koordinasi dari Pemerintah Desa dan Instansi terkait yang lumayan panjang dari akhir tahun 2017, Di akhir bulan Juli tahun 2018 Proyek / Program Telaga Desa Badan Lingkungan Hidup Provinsi Program pembangunan tersebut telah dimulai dengan estimasi waktu pelaksanaan proyek 120 Hari Kalender.

Dalam pelaksanaan proyek telaga desa tersebut, Pemerintah Desa juga mengupayakan untuk mengoptimalkan peran masyarakat dalam proses pembangunannya dari awal sampai akhir agar masyarakat dapat juga merasakan hasil/manfaat dari adanya proyek tersebut seperti penyediaan tenaga kerja, logistik maupun konsumsi. Agar Program tersebut dapat berjalan terpat waktu dan maksimal sesuai dengan Anggarannya Pemerintah Desa juga berharap agar Seluruh Masyarakat ikut mengawasi jalannya proyek tersebut.

Kawasan sekitar telaga desa ke depan diharapkan menjadi salah satu ikon bagi Desa Baturetno. Pembangunan tersebut kami harapkan dapat berdampak baik juga di berbagai sektor selain untuk konservasi lingkungan saja tapi juga dari sektor Ekonomi, Seni, Budaya dan Pendidikan. (luaix)

 

Komentar atas Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Telaga Desa oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY di Tan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License