Pembinaan dan Pembentukan Kampung KB Desa Baturetno

Administrator 08 Mei 2018 15:00:21 WIB

Baturetno – Pemerintah Desa Baturetno melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembentukan kampung Keluarga Berencana (KB) Tahun Anggaran (TA) 2018. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Kasi Pelayanan, Deni Dwi Kurniawan, S.Kom, menindaklanjuti hasil workshop kampung KB yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Bantul pada hari Rabu, 25 April 2018. Tujuan dibentuknya kampung KB terutama di Kabupaten Bantul adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat  di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Senin (07/05/2018).

 

Dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Baturetno, Sarjaka menyampaikan sambutan hingga harapan sekaligus ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Baturetno dan para narasumber.”Kami ucapkan terimakasih terhadap Pak Dukuh Gilang dan warganya yang sudah aktif berkegiatan dan pada kesempatan hari ini, nantinya bisa segera terbentuk forum kampung KB di Pedukuhan Gilang atas pendampingan dari PLKB Desa Baturetno yang selalu ada untuk Desa Baturetno. Kami mewakili Pemerintah Desa sekali lagi mengucapkan terimakasih,” ujar Sarjaka. Beliau juga berharap setelah dibentuk dengan kepengurusannya bisa menjalankan amanah degan baik dan bisa bermanfaat khusunya di wilayah Pedukuhan Gilang dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya.

 

Kegiaan yang diawali dengan pembinaan oleh narasumber dari PLKB Kecamatan Banguntapan, Aris Susanta, SH dan Rasimin, memaparkan dan memberikan materi tentang pencanangan dan pembentukan kampung KB.”Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Baturetno-Lurah Desa Baturetno dan Kasi Pelayanan-atas komitmennya dalam mendukung suksesnya program yang dicanangkan dan disepakati bersama. Kami juga mengucapkan rasa terimakasih terhadap Pak Dukuh Gilang beserta Ibu, atas berkenannya Pedukuhan Gilang ditunjuk dan dibentuk forum kampung KB. Dengan harapan nantinya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama juga mendukung program ini,” harapan PLKB. (ddk)

Komentar atas Pembinaan dan Pembentukan Kampung KB Desa Baturetno

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License