Evaluasi Lomba Kebersihan Tingkat Kecamatan

Administrator 30 Januari 2018 11:27:12 WIB

Baturetno – Pemerintah Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul menerima kunjungan Tim evaluasi lomba kebersihan tingkat Kecamatan Banguntapan. Tim yang terdiri dari Kapolsek, Sekcam Banguntapan, Ka. Puskesmas I, Ka. PKK Banguntapan, Koor. PPL, Kasi Kemas, Kasi Trantib, Kasubag Umum dan Staf Seksi Ekbang dan LH meninjau langsung lokasi sempel. Lokasi sempel evaluasi lomba kebersihan dari Desa Baturetno berada di Pedukuhan Mantup RT.10, Senin (29/01/2018).

Acara yang dilaksanakan di Wisma Budaya Mantup RT.10, Tim disambut langsung oleh Lurah Desa Baturetno beserta Perangkat Desa dan warga masyarakat. Dalam penyambutan Tim, Dukuh Mantup, Novita Sugeng Widodo menyampaikan berkaitan dengan program kebersihan lingkungan yang sudah dilaksanakan di Pedukuhan Mantup khususnya di lingkungan RT.10. Dalam hal untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, Pedukuhan Mantup memprioritaskan kemandirian dalam pengolahan sampah. Hal tersebut didukung oleh Pokgiat LPMD Mantup yang sudah memiliki tempat pengolahan sampah terpadu 3R KSM Sejahtera Mandiri. “Nanti Bapak/Ibu Tim bisa melihat langsung kondisi dan pengolahan sampah yang ada di TPS 3R KSM Sejahtera Mandiri,” ujarnya.

Setelah mendapat penjelasan dan paparan dari Dukuh Mantup, Tim didampingi oleh Pemdes dan tokoh masyarakat meninjau langsung ke TPS 3R KSM Sejahtera Mandiri. Tim melihat dan bertanya langsung sistem pengolahan sampah dan administrasinya kepada pengurus TPS 3R KSM Sejahtera Mandiri. Kemudian Tim melanjutkan evaluasi kebersihan lingkungan yang ada di Mantup RT. 10 dan kembali ke Wisma Budaya Mantup.

Lurah Desa Baturetno, Sarjaka mengucapkan rasa terimakasih kepada Dukuh Mantup beserta warga masyarakat sebagai tempat sempel dalam evaluasi lomba kebersihan tingkat Kecamatan Banguntapan. “Besar harapan kami mewakili Pemerintah Desa Baturetno dan khususnya warga masyarakat Pedukuhan Mantup, evaluasi kebersihan pada hari ini mendapatkan hasil yang paling maksimal meskipun dalam keterbatasan dan kesederhanaan,” harapannya.

Dalam penyampaian hasil evaluasi yang diwakilkan oleh Seksi Ketentraman dan Ketertiban, Indra Kurniawan, S.STP menyampaikan bahwa Pedukuhan Mantup memang sudah mandiri dalam pengolahan sampah yang dilaksanakan di TPS 3R KSM Sejahtera Mandiri. Dalam penyampaiannya, maksud dan tujuan evaluasi lomba kebersihan pada hari ini untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terutama kebersihan lingkungan sesuai visi misi Bupati Bantul yang memprogramkan Bantul bebas sampah tahun 2019 yang dimulai ditingkat kecamatan. “Semoga dari hasil evaluasi pada hari ini sesuai harapan kita bersama mendapatkan hasil yang masksimal,” imbuhnya. (ddk)

Komentar atas Evaluasi Lomba Kebersihan Tingkat Kecamatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License