Pemerintah Desa Baturetno Melaksanakan Pembinaan Terhadap Lembaga Masyarakat Desa

Administrator 23 November 2017 10:54:23 WIB

Baturetno - Pemerintah Desa Baturetno, Kecamatan Baguntapan, Kabupaten Bantul melaksanakan pembinaan terhadap Lembaga Masyarakat Desa di Balai Desa Baturetno. Kelembagaan yang hadir terdiri dari kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Pokgiat LPMD, Karang Taruna, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan perwakilan RT. Pembinaan dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa melalui kelembagaan yang ada hingga ditinkat RT, Senin (30/11/2017).

 

Hadir dalam kegiatan pembinaan menjadi narasumber Agus Akhmadi (Dinas PPKBPMD Kab. Bantul), Ir. Isharyanti (Kasi Ekbang dan LH Kec. Banguntapan) dan Sarjaka (Lurah Desa Baturetno). Narasumber menyampaikan pentingnya sinergitas dan semangat gotong royong antara masyarakat dengan Pemerintah Desa. Pembangunan yang ada di Desa Baturetno tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari masyarakat. Dalam kesempatan tersebut narasumber berpesan terhadap masyarakat khususnya kepengurusan lembaga masyarakat desa, untuk ikut dalam proses perencanaan pembangunan dan ikut mengawal program-program yang sudah disepakati bersama dengan Pemerintah Desa Baturetno. (DDK)

Komentar atas Pemerintah Desa Baturetno Melaksanakan Pembinaan Terhadap Lembaga Masyarakat Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License