Pemerintah Desa Baturetno Kembali Menerima Kunjungan Lapang Pelatihan Pengurus LPMD

Administrator 23 Maret 2017 13:57:37 WIB

Baturetno – Pemerintah Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan lapang pelatihan pengurus LPMD dalam penyusunan dokumen perencanaan desa angkatan III Tahun Anggaran 2017. Acara yang dilaksanakan oleh Balai Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yogyakarta sebanyak 30 orang peserta. Peserta pelatihan dari unsur SKPD dan pengurus LPMD 3 provinsi yang terdiri dari Provinsi DIY, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Acara yang dimulai dengan sambutan-sambutan dilanjutkan paparan oleh ketua LPMD Desa Baturetno dan diteruskan dengan diskusi kelompok yang dibagi menjadi 3 kelompok menurut bidang masing-masing. Dalam diskusi yang dilaksanakan kurang lebih 1 jam menjadi catatan dan bahan untuk peserta yang nantinya dibahas secara bersama-sama di Balai Pelatihan, Kamis (23/03/2017).

 

Lurah Desa Baturetno, Sarjaka menyampaikan sambutan dan ucapan terimkasih atas kedatangan dan kepercayaannya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Baturetno. Beliau memperkenalkan para pengurus kelembagaan desa khususnya pengurus LPMD Desa Baturetno. LPMD Desa Baturetno pada kesempatan pembinaan LPMD Berprestasi Tahun 2016 mendapat amanah menjadi pemenang juara 1 tingkat provinsi. “Semoga pengalaman dan ilmu yang sudah di dapatkan selama di Desa Baturetno bisa bermanfaat dan segera terwujud di wilayah masing-masing,” tegas Sarjaka yang sekaligus menjadi Pembina SSB Baturetno.

 

Dalam kesempatan sambutan perwakilan dari Balai PMD Yogyakarta, Ir. Dwi Herawati, M.Si menyampaikan harapannya kepada peserta pelatihan untuk dapat bertukar pengalaman dan menggali strategi Pemdes Baturetno. Beliau melihat banyak potensi dan prestasi yang sudah diraih oleh Pemdes Baturetno, khususnya keterlibatan LPMD dalam proses perencanaan pembangunan di Desa Baturetno. “Terimakasih kami ucapakan kepada Pemerintah Desa Baturetno dan Pemerintah Kabupaten Bantul yang sudah menerima dan memfasilitasi kunjungan lapang pada hari ini. Kami dan peserta merasa krasan berada di sini karena sambutan dan keramahan Bapak/Ibu semuanya. Kunci keberhasilan jalannya Pemerintahan Desa Baturetno khususnya dalam bidang pembangunan yaitu kepemimpinan yang aktif dengan didukung oleh sumber daya manusia perangkat desa dan kelembagaan yang  mumpuni dan inovatif dibidangnya,” tegasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari peserta pelatihan. Peserta pelatihan dari Kabupaten Gunung Kidul,Yagyakarta mewakili para peserta pelatihan, Subroto, S.IP menyampaikan ucapan terimakasih dan kesan luar biasa kepada Pemdes Baturetno atas pengalaman yang diberikan kepada peserta pelatihan. “Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Baturetno atas kinerja Bapak Lurah yang dapat merangkul kelembagaan dan perangkat desa dalam mewujud pembangunan desa yang terbukti dengan prestasi-prestasi yang diperoleh. Tentunya pengalaman ini nantinya yang akan kami bawa dan menjadi  pertimbangan kami dalam penyusunan anggaran untuk mendukung terwujud dan keterlibatannya LPMD di wilayah kami,” ujarnya. (ddk)

Komentar atas Pemerintah Desa Baturetno Kembali Menerima Kunjungan Lapang Pelatihan Pengurus LPMD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License