Pemerintah Desa Baturetno Mengawali Pembangunan Desa dengan Sosialisasi

Administrator 15 Maret 2017 10:50:24 WIB

Baturetno – Pemerintah Desa Baturetno melaksanakan sosialisasi persiapan pelaksanaan pembangunan desa Tahun Anggaran (TA) 2017. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan informasi lebih awal kepada masyarakat perihal Dana Desa (DD) yang akan dicairkan. DD dipergunakan untuk membangun infrastruktur fisik yang sudah disepakati bersama antara BPD dan Pemerintah Desa Baturetno yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2017. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Lurah Desa, Plt. Carik Desa, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Dukuh, BPD, TPK Desa 2017, Pokgiat LPMD dan Ketua RT.

 

Dalam kesempatan tersebut Lurah Desa Baturetno, Sarjaka menyampaikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Baturetno.”Dari 37 titik pembangunan yang ada di APBDes Tahun Anggaran 2017, semua kami undang pada malam hari ini agar para penerima tahu berapa besaran dana yang akan diberikan oleh Pemerintah Desa Baturetno sesuai hasil kesepakatan musrenbangdus diwilayah masing-masing,” ujar Sarjaka. Beliau juga berharap kepada tokoh masyakarat untuk bisa menkondisikan wilayahnya sebelum pelaksanaan pembangunan, agar ketika TPK Desa akan melaksanakan pembangunan tidak menemui masalah terkait lokasi yang akan dikerjakan, Jumat (10/03/2017).

 

Dalam proses pembangunan terdiri dari 4 tahapan meliputi persiapan, pelaksanaan, pelaporan dan perawatan/pemeliharaan. Kasi Kesejahteraan, Sopi Aribowo, A.Md. menyampaikan bahwa bantuan pembangunan berwujud barang dan jasa bukan uang tunai. “Jadwal pelaksanaan dan jadwal pengiriman material maupun pelaporan akan dilaksanakan oleh TPK Desa Baturetno,” kata Sopi. Dengan harapan, warga masyarakat bisa memaksimalkan dana bantuan yang ada ditambah dengan swadaya masyarakat untuk mencapai target yang diharapkan. (ddk)

Komentar atas Pemerintah Desa Baturetno Mengawali Pembangunan Desa dengan Sosialisasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License