Kunjungan Lapangan dari Aparatur Pemerintah Desa Se Kabupaten Mempawah Kalbar

Administrator 17 Mei 2016 10:24:19 WIB

Baturetno – Pemerintah Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan lapangan aparatur Pemerintah Desa Se Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. Sebanyak 81 orang dari unsur kepala desa dan BPD mengikuti acara diskusi panel dengan Pemerintah Desa Baturetno, Jumat (13 /05).

Acara yang dilaksanakan oleh Balai Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yogyakarta dalam pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparatur Pemerintah Desa Se Kabupaten Memepawah Kalbar, dengan harapan adanya kunjungan lapangan di Desa Baturetno dapat memberikan tambahan wawasan dan pengalaman bagi peserta pelatihan terhadap implementasi penyelenggaraan pemerintahan desa di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan sambutan Kepala Bidang Pemdes Kabupaten Mempawah Kalbar, Rizal Multiyadi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Baturetno yang sudah menerima dan memfasilitasi peserta pelatihan dengan baik. Beliau juga sangat berharap dengan adanya pelatihan yang sudah dilaksakan hingga kunjungan lapangan ini dapat memotivasi para aparatur desa khususnya kepala desa menjadikan desa yang mandiri.

Pada saat menyampaikan paparan Lurah Desa Baturetno, Sarjaka menceritakan beberapa hal capaian yang sudah dilaksanakan selama 2 tahun sejak diberlakukannya UU Desa Nomer 06 Tahun 2014. “Semua capaian ini tidak lepas dari peran aktif dan sinergitas kelembagaan desa dan tokoh masyarakat dengan pemerintah desa yang mengedepankan musyawarah mufakat dan keterbukaan informasi,” ujar Sarjaka.

Hadir pula Kepala Balai PMD Yogyakarta, Edi Supriyanto menuturkan rasa bangga kepada Pemerintah Desa Baturetno pada tahun ini pendapatan asli desa mengalami peningkatan. Dengan gambaran umum yang telah disampaikan oleh Lurah Desa Baturetno diharapkan bisa menjadi bekal ilmu bagi para peserta pelatihan untuk meningkatkan PAD di desa masing-masing. Dalam kesempatan sambutannya, beliau berkesempatan menutup langsung acara pelatihan dan diskusi. (ddk)

Komentar atas Kunjungan Lapangan dari Aparatur Pemerintah Desa Se Kabupaten Mempawah Kalbar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License