Kunjungan Lapangan Tim Penilai LPMD Berprestasi Tingkat DIY di Desa Baturetno

Administrator 29 April 2016 10:51:45 WIB

Baturetno - Desa Baturetno yang mewakili Kecamatan Banguntapan pada awal tahun 2016 mendapatkan kesempatan mengikuti lomba dan pembinaan LPMD Berprestasi Tingkat Kabupaten Bantul. Setelah Tim Yuri melakukan verifikasi lapangan dan melakukan penilaian pada hari Rabu (22/04). Berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat khususnya Pedukuhan Mantup meski dalam waktu singkat dalam melakukan persiapan, Desa Baturetno mendapatkan peringakat pertama dalam evaluasi LPMD Berprestasi, sehingga berhak maju ke tingkat DIY. Adapun penilaian dan  kunjungan lapangan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 April 2016 pada jam ke – 2, atau mulai pukul 13.00 sampai selesai.

 

Matahari yang cukup terik, Tim Penilai LPMD Berprestasi DIY tiba di Balai Desa Baturetno. Tim dan para tamu undangan memasuki ruangan dengan diiringi alunan musik gamelan dari Karawitan Pamong dan Karang Taruna Desa Baturetno. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Camat Banguntapan R. Jati Bayu Broto, SH, M Hum, beserta Jajaran Muspika Kecamatan Banguntapan, didampingi Tim Pendamping Kabupaten Bantul menyambut kehadiran Tim Evaluasi LPMD Berprestasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta sejumlah sekitar 15 personel dari beberapa elemen, baik SKPD, Akademisi, dan lainnya. Undangan yang hadir dari desa antara lain BPD, Pokgiat LPMD se Desa/unsur pedukuhan, PKK, Karang Taruna, Pamong Desa dan unsur lainnya.

 

Acara yang dimulai tepat pukul 13.15 berisi paparan dari Ketua LPMD Desa H Nurjani, S.Pd, yang mempresentasikan unggulan program kerja, kegiatan LPMD yang telah berhasil dijalankan yang memang mampu secara nyata meningkatkan peran serta masyarakat di dalam ikut terlibat membangun desa Baturetno baik swadaya murni, maupun dana APBDes.

 

Dilanjutkan dengan verifikasi administrasi LPMD tingkat Desa yang berlangsung sekitar 30 menit, acara dilanjutkan kungan lapangan ke Pedukuhan Mantup untuk melihat kegiatan masyarakat, dengan hasil hasil pencapaiannya. Tim disambut dengan kesenian tradisional jawa yang ikut menyemarakkan kegiatan hari itu. Setelah peninjauan lapangan ke beberapa tempat semple, acara berakhir sekitar pukul 16.00 WIB yang memberikan kesa kesan positif dan memiliki keyakinan LPMD Baturetno memang terbaik dan layak menjadi juara. (bd&ddk)

Komentar atas Kunjungan Lapangan Tim Penilai LPMD Berprestasi Tingkat DIY di Desa Baturetno

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License