Lomba Menyimak Cerita dan Promosi Minat Baca pada Semarak Perpustakaan Kabupaten Bantul

Administrator 25 April 2016 11:53:03 WIB

Baturetno - Dalam rangka Semarak Perpustakaan Kabupaten Bantul tahun 2016 Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Menyimak Cerita yang dilaksanakan di 13 dari 17 Kecamatan se-kabupaten Bantul. Untuk Bulan April, Kecamatan Banguntapan mendapat giliran untuk memeriahkannya yang diselenggarakan di Desa Baturetno. Lomba tersebut memperebutkan 5 kejuaraan yang mendapatkan uang pembinaan dan piagam serta juara 1 sampai 3 mendapat piala Camat Banguntapan, Rabu (20/4).

 

Jumlah peserta lomba 100 siswa siswi dari 14 Sekolah Dasar yang berada di 6 Desa Kecamatan Banguntapan yaitu Desa Baturetno, Desa Banguntapan, Desa Potorono, Desa Jagalan, dan Desa Singosaren. Panitia memprioritaskan peserta dimasing-masing sekolah untuk mewakilkan siswa siswi kelas 4 dan 5.

 

Acara dihadiri oleh perwakilan dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rini Handayani yang memberi pengarahan motivasi belajar dan rajin membaca di perpustakaan baik perpustakaan sekolah, perpustakaan desa maupun perpustakaan baru milik pemprov DIY yang ada di Jalan Janti (timur JEC). Di akhir kesempatan memberi pengarahan dan motivasi kepada siswa siswi, Beliau sekaligus membuka acara lomba.

 

Segenap jajaran dari Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul termasuk Kepala Drs Priyo Herwijayanto, M.Si juga hadir memberikan pengarahan di harapan kepada murid-murid perserta lomba. Selain undangan diatas, Panitia juga mengundang Camat dan jajaran Muspika Banguntapan, Kepala UPT PPD Banguntapan, Kepala Sekolah dari peserta lomba dan Guru Pembimbing, juga Kelompok Kesenian Tradisional berupa Langen Carito Lakon Cindhe Laras, asuhan Giyatno yang meyemarakkan kegiatan tersebut, diiringi Karawitan Pamong Desa dan karang taruna Baturetno. (bd)

Komentar atas Lomba Menyimak Cerita dan Promosi Minat Baca pada Semarak Perpustakaan Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License