Rombongan program P2WKSS Desa Baturetno melakukan kunjungan ke central enceng gondog

Administrator 14 April 2016 09:26:32 WIB

Baturetno – Pagi yang cerah rombongan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan dan wisata ke central enceng gondog di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

 

Rombongan yang terdiri dari kader PKK pedukuhan Plakaran dan Gilang mendapat kesempatan untuk berkunjung dan belajar cara mengolah enceng gondog menjadi sandal, tas, tempat tisu, hiasan cermin, dan lain-lain. Enceng gondog yang sudah dikeringkan langsung dianyam dan dibuat sebuah hasil karya yang memiliki nilai ekonomi, Minggu (03/04)

 

Kunjungan tersebut difasilitasi oleh PKK Desa Baturetno, yang dimana 2 pedukuhan tersebut pada tahun 2015 mewakili Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan maju dalam lomba program P2WKSS ketingkat Kabupaten Bantul. Masih di tahun yang sama, dalam program tersebut Desa Baturetno mendapatkan kesempatan dan mewakili Kabupaten Bantul maju lomba program P2WKSS ketingkat Provinsi dan mendapatkan juara 3.

 

Meskipun Desa Baturetno sudah tidak mewakili dalam lomba program P2WKSS, namun kegiatan yang sudah diprogramkan tetap berjalan. “Dengan harapan program P2WKSS ini dapat ditularkan dan dibagikan di beberapa pedukuhan lainnya. Karena banyak hal positifnya, baik secara tertib admisnistrasi dan beberapa kegiatan yang menunjang kesehatan dan perekonomian warga khususnya bagi kader PKK di Desa Baturetno.” kata Ketua PKK disela-sela kunjungan. (ddk)

 

Liputan Kabar Jogja RBTV saat Tim Yuri P2WKSS di Desa Baturetno tahun 2015

Komentar atas Rombongan program P2WKSS Desa Baturetno melakukan kunjungan ke central enceng gondog

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License